NEOBRO : Mempercepat Pertumbuhan Ayam Pedaging


Harga Eceran : Rp. 5.000,-
Harga Grosir : CALL
Minimum order 1 BOX (10 bungkus)
Isi : 50 gram
Tersedia isi : 5, 10, 250 gram







INDIKASI :
- Merangsang pertumbuhan ayam pedaging
- Melengkapi segala kebutuhan vitamin dan asam amino yang perlu bagi pertumbuhan
- Meningkatkan efisiensi ransum, menjadikan ayam pedaging lebih gemuk
- Mencegah stress dan meningkatkan daya tahan tubuh terhadap serangan penyakit

Melayani Pengiriman ke seluruh Nusantara :
Pulau Sumatra Nanggroe Aceh Darussalam NAD Daerah Istimewa Ibu Kota Banda Aceh Sumatera Utara Sumut Medan Sumatera Barat Sumbar Padang Bengkulu Bengkulu Riau Pekan Baru Kepulauan Riau Kepri Tanjung Pinang Jambi Jambi Sumatera Selatan Sumsel Palembang Lampung Bandar Lampung Kepulauan Bangka Belitung Babel Pangkal Pinang Pulau Jawa DKI Jakarta Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta Jakarta Jawa Barat Jabar Bandung Banten Serang Jawa Tengah Jateng Semarang DI Yogyakarta Daerah Istimewa Yogyakarta Yogyakarta Jawa Timur Jatim Surabaya Pulau Kalimantan Kalimantan Barat Kalbar Pontianak Kalimantan Tengah Kalteng Palangkaraya Kalimantan Selatan Kalsel Banjarmasin Kalimantan Timur Kaltim Samarinda Nusa Tenggara Bali Denpasar Nusa Tenggara Barat Mataram Nusa Tenggara Timur Kupang Pulau Sulawesi Sulawesi Barat Sulbar Mamuju Sulawesi Utara Sulut Manado Sulawesi Tengah Sulteng Palu Sulawesi Selatan Sulsel Makasar Sulawesi Tenggara Sultra Kendari Gorontalo Gorontalo Kepulauan Maluku dan Pulau Papua  Maluku Ambon Maluku Utara Ternate Papua Barat Sorong Papua Daerah Khusus Jayapura Papua Barat Daerah Khusus Manokwari


Konsultasi Kebutuhan Asam Amino
Benarkah ayam umur 1-7 hari membutuhkan asam amino guna membantu pertumbuhan rangka agar dapat bertahan dari serangan penyakit? Seandainya benar, jenis obat apa yang mengandung asam amino yang aman untuk ayam umur tersebut?

Ya, ayam umur 1-7 hari membutuhkan asam amino terutama lisin untuk membantu pertumbuhan rangka. Secara anatomi, kerangka ayam berfungsi sebagai penopang tubuh sehingga pertumbuhan yang tidak optimal menyebabkan struktur tubuh menjadi tidak optimal. Sebagai contoh pada ayam pedaging modern sekarang ini, pertumbuhan kerangka tubuhnya tidak sejalan dengan pertumbuhan berat badannya. Akibatnya sering ditemui ayam dewasa mengalami kelumpuhan. Lisin merupakan asam amino esensial yaitu asam amino yang tidak dapat diproduksi oleh tubuh sehingga harus ditambahkan melalui ransum. Lisin mempunyai kemampuan untuk membantu penyerapan kalsium (Ca) yang dibutuhkan dalam pembentukan tulang.


Selain berfungsi sebagai penopang tubuh, di dalam tulang (terutama tulang panjang, red) terdapat sumsum tulang yang merupakan salah satu organ limfoid (organ pembentuk kekebalan tubuh,red). Lisin memiliki peran dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sebagaimana kita ketahui bahwa ketersediaan lisin yang cukup dapat meningkatkan level Ig M dan Ig G yang menentukan level/titer antibodi. Lisin juga digunakan untuk memelihara sistem kekebalan dan sintesa imunoglobulin yang disekresikan lewat mukosa usus.

Ransum ayam sebagian besar tersusun atas bahan baku ransum berupa biji-bijian, seperti jagung dan bungkil kedelai yang notabene kadar asam aminonya kurang ideal. Hal inilah yang mendasari diperlukannya suplementasi asam amino. Biasanya di dalam ransum juga telah mengandung asam amino essensial seperti lisin dengan jumlah yang masih terbatas. Asam amino ini dapat diperoleh dari pemberian vitamin yang mengandung asam amino seperti Neobro, Broiler vita atau Aminovit. Namun demikian, pemberian multivitamin dan asam amino saja tidak cukup untuk mencegah terjadinya outbreak penyakit. Perlu dilakukan praktek manajemen pemeliharaan secara menyeluruh meliputi tata laksana pemeliharaan yang baik sampai biosekuriti dan vaksinasi.

Info Medion Edisi Desember 2010
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...